Tuesday, 20 Feb 2018
Temukan Kami di :
Teknologi

Unggahan Pembuatan Bom Lolos Verifikasi, YouTube Siaga 1

Indah Pratiwi - 06/12/2017 22:31

Beritacenter.com - Sebuah postingan cara membuat bom yang masuk ke dalam YouTube mendapatkan respon protes dari warga London, Inggris. Pasalnya sebuah akun bernama Salman Abedi telah mengunggah video membuat bom dan lolos verifikasi sehingga YouTube melakukan siaga 1.

"Beberapa oknum mengeksploitasi layanan milik Google ini, untuk menyesatkan, mengganggu, dan bahkan mencelakai," tutur CEO YouTube, Susan Wojcicki, mengatakan seperti dilansir Press Gazette, Rabu (6/12/2017).

Akibat unggahan tersebut, pihak Google akan mengawasi lebih dari 10.000 karyawan untuk menangani masalah itu pada tahun depan. Dalam unggahan di blog, Wojcicki mengatakan beberapa karyawan sudah ada saat ini untuk mengawasi hal itu.

Pihak YouTube sendiri kini telah menggunakan teknologi untuk menandai video yang bermasalah atau komentar yang menunjukan ujaran kebencian atau melukai anak-anak sehingga fitur itu bertujuan untuk menghapus video yang menampilkan ektrimis.

Dalam laporan The Sun, Google akan bersikeras untuk menjaga komitmen menjadi bagian solusi mengatasi ektremisme kekerasan. Google akui bahwa pihaknya perlu berbuat lebih lagi untuk ke depannya.

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat