Tuesday, 20 Feb 2018
Temukan Kami di :
Peristiwa

Dikira Dapat Ikan Besar, Warga Kocar-kocir Yang Keluar Buaya

Indah Pratiwi - 05/12/2017 01:46

Beritacenter.com - Hewan buaya berukuran panjang terperangkap di alat jala penangkap ikan milik seorang warga yang tinggal di dekat Sungai Butong, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Utara.

Keberadaan buaya itu tanpa terduga saat Mehliadi(30) warga Desa Butong memeriksa renggeng jalanya yang biasa digunakan untuk menangkap ikan. Terkejut dengan beratnya jala tersebut saat diangkat, Mehliadi(30) dibantu warga lain pun menarik jala tersebut ke darat, Selasa(5/12).

Ternyata, yang terperangkap alat jalanya itu hewan buaya yang tersangkut. Hewan reptil berukuran tiga meter itu membuat Mehliadi(30) dan warga lain kocar-kacir lantaran yang sebelumnya diduga ikan ternyata berisi buaya besar.

"Lokasi ditemukannya buaya itu sekitar 100 meter sebelum Danau Butong yang berada di hulu Sungai Butong. Saat ini air sungai sedang dalam atau naik," kata Junio salah seorang warga.

Saat ini buaya tersebut telah diamankan oleh warga dan diserahkan kepada instansi terkait guna untuk selanjutnya diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam setempat.



Berita Lainnya

Gunung Sinabung Meletus Hebat Pagi Ini

19/02/2018 11:38 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat