Tuesday, 20 Feb 2018
Temukan Kami di :
Olahraga

Tak Terima Logo F1 Diubah, Penggemar Kritik Liberty Media

Hiliyah Azizah - 04/12/2017 07:54

Beritacenter.com - Pasca diluncurkannya video yang berisi tentang perubahan logo F1, para penggemar pun langsung memberikan berbagai respon, namun pada umunya mereka menolak dengan adanya perubahan logo F1 yang telah digunakan selama 23 tahun tersebut.

Alhasil, para penggemar F1 tak sedikit yang memberikan keluhan, hal itu juga diakui oleh Direktur komersial Formula One (F1), Sean Bratches bahwa pihaknya menerima banyak keluhan terkait logo baru yang diajukan Liberty Media.

Sebelumnya Liberty Media mengaku ingin mengganti logo F1 usai Grand Prix (GP) Abu Dhabi. Mereka menganggap logo tersebut telah usang setelah 23 tahun dipergunakan dan tidak sesuai lagi dengan era digital yang menjadi konsep olahraga.

Namun rupanya langkah tersebut disambut negatif oleh para penggemar. Bahkan pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton juga lebih memilih logo F1 yang lama daripada logo yang baru.

Bratch mengatakan bahwa pemilik F1 sangat menyadari bahwa mengganti logo F1 dapat menimbulkan emosi bagi para penggemarnya. Namun ia menilai hal tersebut telah menjadi sebuah pembicaraan besar yang sangat positif.

“Ini merupakan perubahan yang sulit. Pasalnya setiap saat Anda mengubah mereka korporat, dan disaat bersamaan pula hal tersebut memiliki jiwa yang erat dengan olahraga,” terang Bratch, Senin (4/12/2017).

“Tanda incumbent telah ada selama beberapa dekade dan ini menyajikan olahraga dengan baik. Tapi kami belum membahasnya dan kami telah memikirkan usulan ini dengan sangat baik,” tutupnya.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat