Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Gelar Razia ke Ruang Kelas Sekolah-sekolah

Indah Pratiwi - 12/09/2017 10:52

Beritacenter.com - Dalam mengantisipasi tindak kejahatan dan tawuran jajaran dari Polres Tangerang Selatan(Tangsel) lakukan razia ke setiap ruang-ruang kelas Sekolah Menengah Atas(SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) di wilayah hukumnya.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tangerang Selatan(Tangsel) AKBP Fadli Widiyanto yang mengatakan bahwa razia ini dilakukan di tiga sekolah diantaranya sekolah SMK SJ, SMK RB, dan SMK S yang berada di wilayah Tangerang Selatan.

“Kami memang melakukan razia di tiga sekolah yaitu SMK SJ, Pamulang, SMK RB, Cisauk dan SMK S, Cisauk sebagai antisipasi tawuran antar pelajar yang sangat meresahkan masyarakat sekitar,” kata Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadli Widiyanto, Selasa(12/9/2017).

Fadli Menambahkan, razia ini memang rutin dilakukan agar bisa mencegah aksi tawuran sedini mungkin. Razia pelajar ini dilakukan secara humanis lantaran mereka merupakan anak-anak dan adik-adik yang akan menjadi generasi penerus masa depan bangsa.

“Mereka yang membawa senjata tajam atau miras akan diberikan pengertian dan didata serta dipanggil orang tuanya. Namun bila senjata tajam itu melukai orang lain maka sudah merupakan tindakan kriminalitas yang akan diproses secara hukum,"tegasnya.

Bukan hanya razia saja yang dilakukan, razia tes urine juga dilakukan di setiap sekolah yang dirazia polisi. Polisi melakukan razia tes urine secara acak kepada setiap siswa di ruang kelas.

“Saya sangat apresiasi dan merekomendasikan bahwa sekolah SMK Ruhul Bayan bebas narkoba,” ujar AKBP Fadli Widiyanto.



Berita Lainnya

Astaga !! Guru Cabuli 65 Murid

22/02/2018 20:35 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat