Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Dikira Bom, Lapas Kediri Dihebohkan Bungkusan Narkoba

Dewi Sari - 12/09/2017 02:00

Beritacenter.com - Petugaas Lembaga Permasyarakat (Lapas) Kelas IIA Kediri digegerkan dengan adanya penemuan bungkusan berisi narkoba jenis double L sejumlah 4.890 butir di gang Barangggang jalan menuju pos Lapas. Barang yang dikira bom diduga akan dilemparkan kedalam tahanan tersebut.

Kecurigaan bermula, saat petugas patroli melihat benda mencurigakan. Petugas langsung menghubungi SPSKT Polresta Kediri, pada hari Minggu (10/9/ 2017) sekitar pukul 21.30 WIB.

Khawatir dengan isi bingkisan adalah benda berbaya atau semacam alat peledak, polisi kemudian menghubungi Jihandak Brimob Kediri. Oleh tim jihandak barang temuan tersebut diamankan di mako Brimob dan dilakukan pemeriksaan.

"Tim Jihandak Brimob melakukan pemeriksaan. Ternyata benda tersebut bukanlah bahan peledak. Tetapi bingkisan itu berisi narkoba," kata Kasat Reskoba Polresta Kediri AKP Siswandi, Senin (11/9/2017).

Siswandi mengatakan, bungkusan itu sempat dicurigakan karena mirip dengan bom yang berbentuk kotak dilapisi lakban berwarna cokleat. Diperkirakan barang itu dilepari dari luar pagar. Selanjutnya oleh petugas Lapas barang temuan tersebut dilakukan pemeriksaan dan setelah dibuka terlihat kabel serta baterey HP dan narkoba.

"Setelah dilakukan penghitungan isi narkoba di dalam bungkusan itu jumlahnya 83 bungkus kecil, setiap bungkus berisi 60 butir, sehingga total keseluruhan adalah 4.980 butir. Satu buah carger HP merk polytron warna hitam satu kabel USB warna putih dan satu buah bateray HP merk Huwawei," jelas Siswandi.

 



Berita Lainnya

Astaga !! Guru Cabuli 65 Murid

22/02/2018 20:35 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat