Monday, 19 Feb 2018
Temukan Kami di :
News

Novel Pulanglah

Sari Intan Putri - 20/08/2017 15:34

Beritacenter.COM - Video aktivitas penyidik senior KPK Novel Baswedan saat menjalani perawatan akibat tersiram air keras, yang kini berobat di Singapura menuai beragam tanggapan.

Adapun tanggapan itu datang dari Anggota Pansus Angket KPK Taufiqulhadi dari Fraksi Partai NasDem. Dia mengatakan, kalau Novel tidak sakit, lebih baik kembali ke Indonesia saja. Mengingat masih banyak hal terkait dirinya.

"Jangan 'menembak' orang dari Singapura. Lebih baik pulang dan pertanggungjawabkan perbuatannya seperti menuduh 6 anggota DPR , tuduh Polri dibalik penyiramannya. Kalau sudah jalan-jalan , tidak sakit lagi," kata Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Taufiqulhadi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/8/2017).

"Menurut saya, dia (Novel) menikmati kericuhan dan keriuhan yang terjadi di indonesia, dia memantau dari singapura. Lalu ada temannya beri info, Novel menembak lagi dari Singapura," sindir politisi NasDem ini.

Sebelumnya, Video yang memperlihatkan penyidik senior KPK Novel Baswedan di kawasan perbelanjaan Orchad Road, Singapura yang beredar di media sosial mendapat perhatian publik. Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang intens mengikuti informasi di media sosial mengaku sudah melihat dan menyarankan agar yang bersangkutan untuk kembali ke Tanah Air.

“Saya melihat video Novel jalan-jalan di Orchard Road, ya tolong di klarifikasi, kalau dia (benar) jalan-jalan di Orchard artinya dia sehat, ya pulanglah (ke Indonesia),” kata Fahri di Komplek DPR, Senayan, Selasa (15/8/2017).

Novel juga telah menuduh enam anggota DPR dan menuduh Jenderal Polri dibalik penyiramannya. Kalau sudah jalan-jalan, berarti tidak sakit lagi. Jangan 'menembak' orang dari Singapura, lebih baik pulang dan pertanggungjawabkan perbuatannya, karena banyak hal yang harus diklarifikasi. Dia juga sepertimenikmati kericuhan dan keriuhan yang terjadi di Indonesia.

Politisi asal Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini mengatakan, Novel Baswedan jangan seperti buronan BLBI yang bersembuyi di negeri singa itu. Sebab, sambung dia melihat kondisi di video artinya tinggal pemulihan saja dan itu bisa ditangani dokter-dokter di Indonesia.



Berita Lainnya

DPR Digaji Rakyat Tapi Tak Mau Dikritik?

18/02/2018 10:30 - Hiliyah Azizah
Kemukakan Pendapat