Selasa, 22 Agustus 2017 - 08:37 WIB

7 Hal Kecil yang Membuat Ibumu Sedih Berat

Mungkin begitu kata yang paling tepat untuk menggambarkan hubungan kita dengan Ibu. Sayang sih, tapi sering gemes juga. Cinta tapi kadang juga banyak nggak kliknya. Kalau melihat lagi ke belakang semua yang dilakukan Ibu memang luar biasa. Rasa sayang dan perhatiannya membuat kita merasa jadi orang paling disayang sedunia. Tapi namanya anak, adaaa saja tindakan kecil kita yang tanpa sadar membuat Ibu sedih hatinya. Mumpung kita sedang ada di bulan Ramadan yang harusnya jadi bulan penuh cinta, yuk kita tengok 7 hal yang diam-diam paling sering bikin Ibu patah hati tapi selalu disembunyikannya.

Oleh : Sungai Mengalir | Minggu, 04 Juni 2017 | 11:47 WIB

Shares
Share Twitter Google+ Linkedin

Youtube

Beritacenter.COM - Mungkin begitu kata yang paling tepat untuk menggambarkan hubungan kita dengan Ibu. Sayang sih, tapi sering gemes juga. Cinta tapi kadang juga banyak nggak kliknya. Kalau melihat lagi ke belakang semua yang dilakukan Ibu memang luar biasa. Rasa sayang dan perhatiannya membuat kita merasa jadi orang paling disayang sedunia. Tapi namanya anak, adaaa saja tindakan kecil kita yang tanpa sadar membuat Ibu sedih hatinya. Mumpung kita sedang ada di bulan Ramadan yang harusnya jadi bulan penuh cinta, yuk kita tengok 7 hal yang diam-diam paling sering bikin Ibu patah hati tapi selalu disembunyikannya.

  1. Kamu kelihatan bete waktu Ibu tanya tentang fitur di gadget-nya lalu bertanya, Nak, ini gimana ya?”
    Kamu sedang asyik ngabuburit sambil streaming film di kamar. Tiba-tiba Ibu muncul di depan pintu dengan muka bingung sambil membawa gadgetnya.

    "Nak, ini Ibu lagi lihat trending YouTube. Kalo Ibu mau share ke Facebook caranya gimana ya?

    Merasa terganggu, kamu mendekat ke Ibu dengan sedikit menggerutu. Ya ampuun.. Gini lho Bu… Tinggal pencet ini saja. Kan Aku udah pernah ajarin sebelumnya.. Gimana sih.

    Ibumu boleh diam saja dan mengangguk waktu kamu menjelaskan caranya. Padahal, kamu nggak tahu kalau dalam hati, Ibumu sedih dan mungkin saja menggumam: Perasaan dulu Ibu yang ngajarin kamu baca lho Nak. Dulu kalau kamu nggak kunjung bisa Ibu juga sabar-sabar saja…

  2. Makanannya cuma ini aja Bu? tanyamu waktu sahur, padahal kamu tinggal makan aja
    "Bu, cuma telur dadar aja ini sahurnya? Tau gitu aku minum air putih aja, nggak usah bangun…"

    Antara sadar dan tidak, kamu pernah ngedumel soal menu sahur buatannya yang bagimu biasa saja. Padahal, Ibumu juga berusaha menyiapkan menu terenak untuk sahur. Tapi karena keterbatasan waktu dan imsyak yang sudah buru-buru datang, alhasil telur dadar saja yang disajikan untukmu sebagai tenaga saat puasa seharian. Niat baik Ibumu jadi terasa sia-sia dengan celetukanmu yang menohok hatinya.
  3. Udah repot disiapin makanan, eh kamu malah sibuk buka bersama teman
    Dengan alasan ingin ketemu dan reunian sama teman lama, di bulan Ramadan ini agendamu penuh dengan acara buka bersama di luar. Kamu lupa kalau bulan puasa cuma sekali setahun datangnya. Ibumu juga makin tua tiap tahunnya. Siapa yang bisa menjamin kalau tahun depan masih ada Ibu yang selalu ikhlas menyiapkan es kelapa muda, gorengan, dan makanan kesukaanmu lainnya untuk buka puasa?
  4. Parahnya kadang kamu lupa kasih kabar ke Ibu yang sudah mempersiapkan semua
    "Nak, kok belum pulang? Ini Ibu, Bapak sama Adik udah siap buka di rumah lho!"

    "Hari ini aku buka sama temen kantor, terus lanjut ketemuan sama temen-temen SMP."

    Ada WhatsApp, ada LINE, ada BBM bahkan email. Seharian kamu pegang gadget untuk chat sana-sinitapi lupa untuk mengabari Ibu yang sudah menunggu di rumah. Dalam hati Ibumu diam-diam dia berkata, Ah ya udah. Biasa kok ini, anak emang selalu begini.

  5. Iya Bu, Okay Okay. Jadi jawaban andalanmu waktu ditanya Udah shalat Nak ?

    Seberapa sering kamu mengalihkan pembicaraan saat ibu bertanya tentang Ibadah shalatmu setiap hari? Kamu bilangnya sudah saat ditanya Sudah shalat maghrib, Nak? . Padahal boro-boro sholat. Kamu masih hahahihihi bareng teman-teman sambil menunggu makan.

    Jawaban yang kamu beri ke Ibu cuma sekenanya. Biar cepat selesai aja pembicaraannya. Padahal Ibu hanya ingin mengingatkan. Eh kamunya malah menjawab asal-asalan.

  6. Kamu yang dirantau sering ditanya, Makan apa ? Udah diminum vitaminnya? Sebagai balasan kamu g pernah menunjukan perhatian yang sama

    Ramadan buat anak rantu adalah waktunya bersahabat dengan magic com dan warung terdekat untuk membungkus makanan. Keadaan yang satu ini membuat Ibumu di rumah sering bertanya, Makan apa Nak malam ini? Udah cukup minum air putihnya?

    Ketika Ibu yang sedang jauh darimu nggak pernah absen dan selalu perhatian padakesehatanmu, apakah kamu melakukan hal dan memberi perhatian yang sama juga ke Ibumu? Hehe. Boro-boro ya.

  7. Waktu puasa kamu g pernah tanya, Bisa aku bantu apa Bu ? Ke Ibu yang lagi sibuk menyiapkan makanan di dapur.

    Melihat Ibu pontang-panting melakukan banyak hal selama puasa, kamu tetap asyik main gagdet tanpa berusaha bertanya apa-apa. Mau Ibu repot menyelesaikan laundry , repot masak dan nyiapin camilan untuk berbuka, repot nyediain keperluan rumah tangga tetap tuh sama sekali tidak menggerakkan hatimu untuk sekadar bertanya apalagi niat membantu.

    Padahal Ibu tidak pernah minta apa-apa. Ibu cuma ingin kamu sesekali menunjukkan perhatian dan menghargai apa yang selama ini sudah dilakukannya.

    Di momen Ramadan ini Downy & Pantene mempersembahkan sebuah lagu yang diaransemen ulang yang liriknya akan mengingatkan kita tentang kesalahan kecil yang tidak sadar sering kita lakukan kepada ibu kita.


ref : Hipwee





Fokus : Puasa Ramadhan


#Puasa ramadhan #Kesalahan kecil terhadap Ibu


Shares
Facebook Twitter Google+ Linkedin



Komentar






Peristiwa - 25 menit yang lalu

Heboh Warga Solo Arak Bendera Malaysia Terbalik

Bangsa Indonesia kecewa banget gara-gara ulah Malaysia. Bendera kita dibalik, sekarang giliran ada orang Solo yang..
News - 1 jam yang lalu

Fahri Hamzah : Jubir KPK Diganti dengan Penyidik

Menurut Fahri, Jubir KPK hanya perlu memberi pernyataan secara hukum dan fakta, bukan bernada politis. Politikus..
Kriminal - 2 jam yang lalu

Polisi Selamatkan Korban Penculikan Sebuah Keluarga

Beritacenter.com - Polisi berhasil bongkar kasus penculikan satu keluarga asal Cikampek yang disekap di sebuah hotel..
Bola - 2 jam yang lalu

Kemana Lionel Messi Hengkang?

Kondisi tersebut tak serta merta menghilangkan gosip kepergian Lionel Messi dari tim yang telah membesarkan namanya tersebut.
Bola - 2 jam yang lalu

Manchester City Seri Melawan Everton

Beritacenter.com - Skuad Manchester City tidak berhasil meraih poin sempurna saat bertanding melawan Everton di..
News - 4 jam yang lalu

Kasus Habib Rizieq Dituangkan ke Dalam Berkas Perkara

Beritacenter.com - Polda Metro Jaya memastikan telah memeriksa Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi terkait kasus..
Software - 5 jam yang lalu

Aplikasi WhatsApp Kembangkan Fitur Pengiriman Transfer Uang

Beritacenter.com - Aplikasi Chat Whats App merupakan aplikasi pesan singkat yang begitu populer di kalangan..
News - 6 jam yang lalu

Pansus : KPK Punya Banyak Catatan Minus

Kemudian, Pansus menilai dalam fungsi supervisi, KPK lebih cenderung menangani sendiri tanpa koordinasi. Dibandingkan..
Bola - 7 jam yang lalu

Ederson Siap Antarkan Manchester City Gelar Juara

Beritacenter.com - Kiper termahal di dunia Ederson Moraes bercita-cita ingin membawa Manchester City berhasil..
Entertainment - 7 jam yang lalu

Rahasia Kehidupan Orang Kaya yang Jarang Diketahui Orang Banyak

Di era media sosial di mana banyak orang seolah berlomba memamerkan segala hal, para super kaya ini justru..
Nasional - 7 jam yang lalu

Mantan Hakim Ungkap KPK Pernah Merekayasa Kasus

Beritacenter.com - Mantan hakim pengadilan negeri Jakarta Pusat telah melaporkan penyalahgunaan wewenang maupun..
Opini - 8 jam yang lalu

Pancasila dan Agama Harus Berdampingan

Dalam Negara NKRI fungsi seperti ini sudah teruji selama puluhan tahun. Agama bisa berkontribusi untuk mewujudkan..
Kriminal - 9 jam yang lalu

Polisi Terus Menggali Informasi Terkait Permpokan Toko Emas di Tulungagung

Polisi mengungkapkan jika Nomor Polisi Suzuki Satria Fu AG 6171 RAP yang digunakan pelaku diidentifikasi milik Ani..
Kesehatan - 9 jam yang lalu

Awas, Jangan Lukis Tato di Tangan Dengan Henna Jika Tidak Ingin Seperti Ini

Beritacenter.com - Bahaya pemakaian henna terus terjadi menimpa para pecinta lukisan tato indah di tangan. Korbannya..
Bola - 10 jam yang lalu

Pelatih Liverpool Mengagumi Setiap Anak Asuhnya tetapi Tidak Akan Memuji Secara Berlebihan

Penampilan apik Sadio Mane tersebut diharapkan terus berlanjut saat bersua Hoffenheim pada leg kedua playoff Liga..
News - 10 jam yang lalu

Polisi Rangkul 'Pak Ogah' Untuk Dilibatkan Mengatur Lalu Lintas

Beritacenter.com - Polda Metro Jaya berencana merangkul para 'Pak Ogah' untuk dilibatkan membantu mengatur lalu..
News - 10 jam yang lalu

Pansus Sudah Punya Agenda Terima Laporan Eks Hakim Syarifuddin

Kemudian di tahun 2013, PN Jakarta Selatan mengabulkan gugatan Syarifuddin. Dari putusan itu, KPK diminta membayar..
News - 11 jam yang lalu

Data Barang Sitaan KPK Tak Ada di Rupbasan, Pansus Angket : Ini Misteri..

Ini jadi misteri. Selama ini dikerjakan KPK, diadministrasikannya dimana. Sementara yang berwenang penuh hanya Rupbasan
Bola - 11 jam yang lalu

Tepis Rumor Hengkang, Zidane : Bale Bisa Jalani Musim yang Hebat Dengan Real Madrid

Beritacenter.com - Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane, berharap Gareth Bale bisa menjalani musim yang hebat..
Kriminal - 12 jam yang lalu

Apes! Motor Curian Kena Razia, Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk

Beritacenter.COM - Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, berhasil membekuk tiga spesialis..
News - 12 jam yang lalu

Jokowi : Tidak Ada yang Berusaha Melemahkan KPK, Semua Dukung Perkuat KPK

Sebagaimana di media telah dikatakan jika Jokowi berulang kali mengatakan, Indonesia sekarang masih membutuhkan KPK..
News - 12 jam yang lalu

Satgas Pangan Mabes Polri Gerebek Gudang Wortel Berbahaya untuk Anak

Beritacenter.com - Tim Satgas Pangan Mabes Polri berhasil menggerebek gudang penyimpanan benih wortel asal Tiongkok..

+Indeks

 

About

  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi