Senin, 26 Juni 2017 - 20:46 WIB

7 Hal Kecil yang Membuat Ibumu Sedih Berat

Mungkin begitu kata yang paling tepat untuk menggambarkan hubungan kita dengan Ibu. Sayang sih, tapi sering gemes juga. Cinta tapi kadang juga banyak nggak kliknya. Kalau melihat lagi ke belakang semua yang dilakukan Ibu memang luar biasa. Rasa sayang dan perhatiannya membuat kita merasa jadi orang paling disayang sedunia. Tapi namanya anak, adaaa saja tindakan kecil kita yang tanpa sadar membuat Ibu sedih hatinya. Mumpung kita sedang ada di bulan Ramadan yang harusnya jadi bulan penuh cinta, yuk kita tengok 7 hal yang diam-diam paling sering bikin Ibu patah hati tapi selalu disembunyikannya.

Oleh : Sungai Mengalir | Minggu, 04 Juni 2017 | 11:47 WIB

Shares
Share Twitter Google+ Linkedin

Youtube

Beritacenter.COM - Mungkin begitu kata yang paling tepat untuk menggambarkan hubungan kita dengan Ibu. Sayang sih, tapi sering gemes juga. Cinta tapi kadang juga banyak nggak kliknya. Kalau melihat lagi ke belakang semua yang dilakukan Ibu memang luar biasa. Rasa sayang dan perhatiannya membuat kita merasa jadi orang paling disayang sedunia. Tapi namanya anak, adaaa saja tindakan kecil kita yang tanpa sadar membuat Ibu sedih hatinya. Mumpung kita sedang ada di bulan Ramadan yang harusnya jadi bulan penuh cinta, yuk kita tengok 7 hal yang diam-diam paling sering bikin Ibu patah hati tapi selalu disembunyikannya.

  1. Kamu kelihatan bete waktu Ibu tanya tentang fitur di gadget-nya lalu bertanya, Nak, ini gimana ya?”
    Kamu sedang asyik ngabuburit sambil streaming film di kamar. Tiba-tiba Ibu muncul di depan pintu dengan muka bingung sambil membawa gadgetnya.

    "Nak, ini Ibu lagi lihat trending YouTube. Kalo Ibu mau share ke Facebook caranya gimana ya?

    Merasa terganggu, kamu mendekat ke Ibu dengan sedikit menggerutu. Ya ampuun.. Gini lho Bu… Tinggal pencet ini saja. Kan Aku udah pernah ajarin sebelumnya.. Gimana sih.

    Ibumu boleh diam saja dan mengangguk waktu kamu menjelaskan caranya. Padahal, kamu nggak tahu kalau dalam hati, Ibumu sedih dan mungkin saja menggumam: Perasaan dulu Ibu yang ngajarin kamu baca lho Nak. Dulu kalau kamu nggak kunjung bisa Ibu juga sabar-sabar saja…

  2. Makanannya cuma ini aja Bu? tanyamu waktu sahur, padahal kamu tinggal makan aja
    "Bu, cuma telur dadar aja ini sahurnya? Tau gitu aku minum air putih aja, nggak usah bangun…"

    Antara sadar dan tidak, kamu pernah ngedumel soal menu sahur buatannya yang bagimu biasa saja. Padahal, Ibumu juga berusaha menyiapkan menu terenak untuk sahur. Tapi karena keterbatasan waktu dan imsyak yang sudah buru-buru datang, alhasil telur dadar saja yang disajikan untukmu sebagai tenaga saat puasa seharian. Niat baik Ibumu jadi terasa sia-sia dengan celetukanmu yang menohok hatinya.
  3. Udah repot disiapin makanan, eh kamu malah sibuk buka bersama teman
    Dengan alasan ingin ketemu dan reunian sama teman lama, di bulan Ramadan ini agendamu penuh dengan acara buka bersama di luar. Kamu lupa kalau bulan puasa cuma sekali setahun datangnya. Ibumu juga makin tua tiap tahunnya. Siapa yang bisa menjamin kalau tahun depan masih ada Ibu yang selalu ikhlas menyiapkan es kelapa muda, gorengan, dan makanan kesukaanmu lainnya untuk buka puasa?
  4. Parahnya kadang kamu lupa kasih kabar ke Ibu yang sudah mempersiapkan semua
    "Nak, kok belum pulang? Ini Ibu, Bapak sama Adik udah siap buka di rumah lho!"

    "Hari ini aku buka sama temen kantor, terus lanjut ketemuan sama temen-temen SMP."

    Ada WhatsApp, ada LINE, ada BBM bahkan email. Seharian kamu pegang gadget untuk chat sana-sinitapi lupa untuk mengabari Ibu yang sudah menunggu di rumah. Dalam hati Ibumu diam-diam dia berkata, Ah ya udah. Biasa kok ini, anak emang selalu begini.

  5. Iya Bu, Okay Okay. Jadi jawaban andalanmu waktu ditanya Udah shalat Nak ?

    Seberapa sering kamu mengalihkan pembicaraan saat ibu bertanya tentang Ibadah shalatmu setiap hari? Kamu bilangnya sudah saat ditanya Sudah shalat maghrib, Nak? . Padahal boro-boro sholat. Kamu masih hahahihihi bareng teman-teman sambil menunggu makan.

    Jawaban yang kamu beri ke Ibu cuma sekenanya. Biar cepat selesai aja pembicaraannya. Padahal Ibu hanya ingin mengingatkan. Eh kamunya malah menjawab asal-asalan.

  6. Kamu yang dirantau sering ditanya, Makan apa ? Udah diminum vitaminnya? Sebagai balasan kamu g pernah menunjukan perhatian yang sama

    Ramadan buat anak rantu adalah waktunya bersahabat dengan magic com dan warung terdekat untuk membungkus makanan. Keadaan yang satu ini membuat Ibumu di rumah sering bertanya, Makan apa Nak malam ini? Udah cukup minum air putihnya?

    Ketika Ibu yang sedang jauh darimu nggak pernah absen dan selalu perhatian padakesehatanmu, apakah kamu melakukan hal dan memberi perhatian yang sama juga ke Ibumu? Hehe. Boro-boro ya.

  7. Waktu puasa kamu g pernah tanya, Bisa aku bantu apa Bu ? Ke Ibu yang lagi sibuk menyiapkan makanan di dapur.

    Melihat Ibu pontang-panting melakukan banyak hal selama puasa, kamu tetap asyik main gagdet tanpa berusaha bertanya apa-apa. Mau Ibu repot menyelesaikan laundry , repot masak dan nyiapin camilan untuk berbuka, repot nyediain keperluan rumah tangga tetap tuh sama sekali tidak menggerakkan hatimu untuk sekadar bertanya apalagi niat membantu.

    Padahal Ibu tidak pernah minta apa-apa. Ibu cuma ingin kamu sesekali menunjukkan perhatian dan menghargai apa yang selama ini sudah dilakukannya.

    Di momen Ramadan ini Downy & Pantene mempersembahkan sebuah lagu yang diaransemen ulang yang liriknya akan mengingatkan kita tentang kesalahan kecil yang tidak sadar sering kita lakukan kepada ibu kita.


ref : Hipwee





Fokus : Puasa Ramadhan


#Puasa ramadhan #Kesalahan kecil terhadap Ibu


Shares
Facebook Twitter Google+ Linkedin



Komentar






7 jam yang lalu

Singgung Penista Agama Saat Shalat Id, Jamaah Serentak Bubar

Beritacenter.COM - Jamaah shalat Idul Fitri 1438 H di Alun-alun Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, serantak membubarkan..
Teknologi - 12 jam yang lalu

Peretas Sasar Email Parlemen Ingris, Indonesia Harus Waspada

Beritacenter.COM - Parlemen Inggris digegerkan dengan serangan hacker yang dimulai pada hari Jumat dan membuat..
Internasional - 22 jam yang lalu

Curi Ferarri 488 GTB, Pelaku Ditangkap Karena Kehabisan Bensin

Beritacenter.COM - Polisi berhasil menahan seorang pria dari Georgia di San Rafael, California, Amerika Serikat (AS)..
News - 23 jam yang lalu

Polda Sumut Amankan Keluarga Teroris Penyerang Polisi

Beritacenter.COM - Guna mengungkap kasus penyerangan Pos Penjagaan Mapolda Sumut, polisi membawa isteri dan anak..
News - 1 hari yang lalu

Polisi Amankan 5 Orang Jaringan Teror Polda Sumut

Beritacenter.COM - Polisi sudah mengamankan lima orang anggota jaringan kasus penyerangan pos jaga di Mapolda..
News - 2 hari yang lalu

Takut Mudik, Rizieq Pilih Lebaran di Arab Saudi

Beritacenter.COM - Akhir bulan puasa, banyak orang melakukan ritual mudik untuk merayakan lebaran bersama keluarga..
News - 2 hari yang lalu

FPI Ngotot Gelar Takbir Keliling, Ini Rute-nya

Beritacenter.COM - Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif mengatakan, FPI akan tetap melaksanakan takbir..
News - 2 hari yang lalu

Jamaah An-Nadzir Melaksanakan Shalat Id Hari Ini

Beritacenter.COM - Jamaah An-Nadzir di Gowa Sulawesi Selatan hari telah melaksanakan salat Idul Fitri meski..
Peristiwa - 2 hari yang lalu

Kecelakaan Maut Tewaskan Enam Pemudik

Beritacenter.COM - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Pantura Probolinggo, Sabtu (24/6/2017). Enam orang pemudik tewas..
Nasional - 2 hari yang lalu

Pesan Penting Lukman Hakim Pada Seluruh Khotib Shalat Id

Beritacenter.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta kepada seluruh khatib di seluruh masjid di Indonesia..
News - 2 hari yang lalu

Innalillah, Pemudik Tewas Diatas Kapal Karena Kelelahan

Beritacenter.COM - Mohadi (70), warga Depok Jawa Barat meninggal dunia di atas kapal Portlink V saat hendak mudik..
News - 2 hari yang lalu

Mobil Mogok Ditengah Jalan, Segera Hubungin "Satgas Lancar"

Beritacenter.COM - Tim Satgas Lancar Polresto Bekasi disibukkan dengan melayani sejumlah mobil mogok habis bensin dan..
News - 3 hari yang lalu

Hebat..! Tim Tiger Sibuk Bantu Angkat Barang Pemudik di Terminal

Beritacenter.COM - Tim Tiger Polres Jakarta Utara tamppil humanis di Terminal Bus dan Stasiun Kereta api Tanjung..
Bisnis - 3 hari yang lalu

Seluruh Gerai Sevel Gulung Tikar Akhir Bulan Ini

Beritacenter.COM - PT Modern Sevel Indonesia (MSI) gulung tikar akhir bulan ini. 7-Eleven alias Sevel, waralaba yang..
News - 3 hari yang lalu

Nah loh.. Arogansi DPR Berujung Blunder Prihal Boikot Anggaran KPK

Sikap intimidasi DPR tersebut semakin menelanjangi maksud terselubung DPR membentuk Pansus Angket untuk KPK
Nasional - 3 hari yang lalu

Wakapolri Tinjau Langsung Arus Mudik di Stasiun Senen

Beritacenter.COM - Wakapolri Komjen Syafruddin bersama Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan meninjau langsung arus..
News - 3 hari yang lalu

Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan Contraflow Untuk Mengurai Kemacetan

Beritacenter.COM - Puncak arus mudik terjadi Kamis malam dan Jumat (23/6). Antrean kendaraan sudah mengular sejak KM..
News - 3 hari yang lalu

8 Hal Penting Saat Mudik Membawa Bayi

Beritacenter.COM - Mudik membawa bayi sangat merepotkan dibandingkan saat berdua dengan pasangan. Apa lagi kalau arus..
News - 3 hari yang lalu

Inilah Empat Agenda Utama Pansus Hak Angket KPK Usai Hari Raya Idul Fitri

Beritacenter.com – Tim Anggota Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Akan..
News - 3 hari yang lalu

Sultan Johor: Stop Arabisasi!!

Jika ada di antara kalian yang ingin menjadi orang Arab dan mempraktikan budaya Arab, dan tidak berkeinginan..
News - 3 hari yang lalu

Gelar Sidang Kabinet, Jokowi Puji Kapolri dan Dua Menterinya

Jadi Menteri Perdagangan, Pak Kapolri, Menteri Pertanian yang telah bekerja keras untuk stabilisasi harga kebutuhan pokok
News - 3 hari yang lalu

Pengamat Hukum: KPK Tak Mampu Selamatkan Uang Negara

Seharusnya KPK lebih mampu menyelamatkan uang negara dari yang sekarang ini

+Indeks

 

About

  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi