Sabtu, 16 Desember 2017 - 14:11 WIB

7 Hal Kecil yang Membuat Ibumu Sedih Berat

Mungkin begitu kata yang paling tepat untuk menggambarkan hubungan kita dengan Ibu. Sayang sih, tapi sering gemes juga. Cinta tapi kadang juga banyak nggak kliknya. Kalau melihat lagi ke belakang semua yang dilakukan Ibu memang luar biasa. Rasa sayang dan perhatiannya membuat kita merasa jadi orang paling disayang sedunia. Tapi namanya anak, adaaa saja tindakan kecil kita yang tanpa sadar membuat Ibu sedih hatinya. Mumpung kita sedang ada di bulan Ramadan yang harusnya jadi bulan penuh cinta, yuk kita tengok 7 hal yang diam-diam paling sering bikin Ibu patah hati tapi selalu disembunyikannya.

Oleh : Sungai Mengalir | Minggu, 04 Juni 2017 | 11:47 WIB

Shares
Share Twitter Google+ Linkedin

Youtube

Beritacenter.COM - Mungkin begitu kata yang paling tepat untuk menggambarkan hubungan kita dengan Ibu. Sayang sih, tapi sering gemes juga. Cinta tapi kadang juga banyak nggak kliknya. Kalau melihat lagi ke belakang semua yang dilakukan Ibu memang luar biasa. Rasa sayang dan perhatiannya membuat kita merasa jadi orang paling disayang sedunia. Tapi namanya anak, adaaa saja tindakan kecil kita yang tanpa sadar membuat Ibu sedih hatinya. Mumpung kita sedang ada di bulan Ramadan yang harusnya jadi bulan penuh cinta, yuk kita tengok 7 hal yang diam-diam paling sering bikin Ibu patah hati tapi selalu disembunyikannya.

  1. Kamu kelihatan bete waktu Ibu tanya tentang fitur di gadget-nya lalu bertanya, Nak, ini gimana ya?”
    Kamu sedang asyik ngabuburit sambil streaming film di kamar. Tiba-tiba Ibu muncul di depan pintu dengan muka bingung sambil membawa gadgetnya.

    "Nak, ini Ibu lagi lihat trending YouTube. Kalo Ibu mau share ke Facebook caranya gimana ya?

    Merasa terganggu, kamu mendekat ke Ibu dengan sedikit menggerutu. Ya ampuun.. Gini lho Bu… Tinggal pencet ini saja. Kan Aku udah pernah ajarin sebelumnya.. Gimana sih.

    Ibumu boleh diam saja dan mengangguk waktu kamu menjelaskan caranya. Padahal, kamu nggak tahu kalau dalam hati, Ibumu sedih dan mungkin saja menggumam: Perasaan dulu Ibu yang ngajarin kamu baca lho Nak. Dulu kalau kamu nggak kunjung bisa Ibu juga sabar-sabar saja…

  2. Makanannya cuma ini aja Bu? tanyamu waktu sahur, padahal kamu tinggal makan aja
    "Bu, cuma telur dadar aja ini sahurnya? Tau gitu aku minum air putih aja, nggak usah bangun…"

    Antara sadar dan tidak, kamu pernah ngedumel soal menu sahur buatannya yang bagimu biasa saja. Padahal, Ibumu juga berusaha menyiapkan menu terenak untuk sahur. Tapi karena keterbatasan waktu dan imsyak yang sudah buru-buru datang, alhasil telur dadar saja yang disajikan untukmu sebagai tenaga saat puasa seharian. Niat baik Ibumu jadi terasa sia-sia dengan celetukanmu yang menohok hatinya.
  3. Udah repot disiapin makanan, eh kamu malah sibuk buka bersama teman
    Dengan alasan ingin ketemu dan reunian sama teman lama, di bulan Ramadan ini agendamu penuh dengan acara buka bersama di luar. Kamu lupa kalau bulan puasa cuma sekali setahun datangnya. Ibumu juga makin tua tiap tahunnya. Siapa yang bisa menjamin kalau tahun depan masih ada Ibu yang selalu ikhlas menyiapkan es kelapa muda, gorengan, dan makanan kesukaanmu lainnya untuk buka puasa?
  4. Parahnya kadang kamu lupa kasih kabar ke Ibu yang sudah mempersiapkan semua
    "Nak, kok belum pulang? Ini Ibu, Bapak sama Adik udah siap buka di rumah lho!"

    "Hari ini aku buka sama temen kantor, terus lanjut ketemuan sama temen-temen SMP."

    Ada WhatsApp, ada LINE, ada BBM bahkan email. Seharian kamu pegang gadget untuk chat sana-sinitapi lupa untuk mengabari Ibu yang sudah menunggu di rumah. Dalam hati Ibumu diam-diam dia berkata, Ah ya udah. Biasa kok ini, anak emang selalu begini.

  5. Iya Bu, Okay Okay. Jadi jawaban andalanmu waktu ditanya Udah shalat Nak ?

    Seberapa sering kamu mengalihkan pembicaraan saat ibu bertanya tentang Ibadah shalatmu setiap hari? Kamu bilangnya sudah saat ditanya Sudah shalat maghrib, Nak? . Padahal boro-boro sholat. Kamu masih hahahihihi bareng teman-teman sambil menunggu makan.

    Jawaban yang kamu beri ke Ibu cuma sekenanya. Biar cepat selesai aja pembicaraannya. Padahal Ibu hanya ingin mengingatkan. Eh kamunya malah menjawab asal-asalan.

  6. Kamu yang dirantau sering ditanya, Makan apa ? Udah diminum vitaminnya? Sebagai balasan kamu g pernah menunjukan perhatian yang sama

    Ramadan buat anak rantu adalah waktunya bersahabat dengan magic com dan warung terdekat untuk membungkus makanan. Keadaan yang satu ini membuat Ibumu di rumah sering bertanya, Makan apa Nak malam ini? Udah cukup minum air putihnya?

    Ketika Ibu yang sedang jauh darimu nggak pernah absen dan selalu perhatian padakesehatanmu, apakah kamu melakukan hal dan memberi perhatian yang sama juga ke Ibumu? Hehe. Boro-boro ya.

  7. Waktu puasa kamu g pernah tanya, Bisa aku bantu apa Bu ? Ke Ibu yang lagi sibuk menyiapkan makanan di dapur.

    Melihat Ibu pontang-panting melakukan banyak hal selama puasa, kamu tetap asyik main gagdet tanpa berusaha bertanya apa-apa. Mau Ibu repot menyelesaikan laundry , repot masak dan nyiapin camilan untuk berbuka, repot nyediain keperluan rumah tangga tetap tuh sama sekali tidak menggerakkan hatimu untuk sekadar bertanya apalagi niat membantu.

    Padahal Ibu tidak pernah minta apa-apa. Ibu cuma ingin kamu sesekali menunjukkan perhatian dan menghargai apa yang selama ini sudah dilakukannya.

    Di momen Ramadan ini Downy & Pantene mempersembahkan sebuah lagu yang diaransemen ulang yang liriknya akan mengingatkan kita tentang kesalahan kecil yang tidak sadar sering kita lakukan kepada ibu kita.


ref : Hipwee





Fokus : Puasa Ramadhan


#Puasa ramadhan #Kesalahan kecil terhadap Ibu


Shares
Facebook Twitter Google+ Linkedin



Komentar






9 menit yang lalu

Inilah 5 Fenomena Alam Terheboh Sepanjang 2017

Beritacenter.COM - Secara alamiah fenomena alam memang sering terjadi. Bahkan manusia pun sulit memprediksi datangnya..
46 menit yang lalu

20 Ribu Polisi Siap Amankan Jalannya Aksi Bela Palestina Minggu Besok

Beritacenter.com - Sebanyak 20 ribu personel polisi telah disiapkan untuk mengawal aksi damai Majelis Ulama Indonesia..
1 jam yang lalu

Tentara Zionis Israel Pukul Wanita Tua Palestina di Yerusalem

Beritacenter.com - Pasukan tentara zionis Israel memukul wajah seorang wanita tua Palestina saat demonstrasi memanas..
2 jam yang lalu

The Sacred Riana Penggila Kpop, Penampilannya Menyeramkan

Beritacenter.com - Dalam sebua akunya di Instagram The Sacred Riana dibanjiri ribuan netizen yang penasaran dengan..
3 jam yang lalu

Pemakaman KH Hamam Ghozali Dihadiri Kapolres Nganjuk dan Para Ulama

Pelepasan pemakaman diawali kata-kata ahir perpisahan mau di kebumikan, KH Hasan Bisri dalam sambutannya..
3 jam yang lalu

NASA Tangkap Suara Aneh Dari Batuan di Luar Angkasa

Beritacenter.com - Para ilmuwan NASA berusaha mendengarkan sinyal dari batuan antariksa, bernama ‘Oumuamua'..
3 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Pimpin Ops Lilin Lodaya 2017 yang Amankan Puluhan Preman

Dalam razia itu, terjaring puluhan preman dan anak jalanan yang dinilai sering meresahkan masyarakat. Mereka yang..
3 jam yang lalu

Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di Daerah Semakin Meluas

Beritacenter.com - Pertamina didesak agar segera mengatasi kelangkaan distribusi elpiji 3 kg lantaran di beberapa..
3 jam yang lalu

Dua Pegawai Damkar Diseruduk Mobil Truk

Beritacenter.com - Sebuah truk menabrak pengendara sepeda motor yang menewaskan dua pegawai Damkar Kabupaten Merangin..
5 jam yang lalu

Komplotan Jual Mobil Dengan Surat Palsu Diringkus Polisi

Beritacenter.com - Komplotan penipu dan pemalsu surat-surat kendaraan yang selama ini beraksi di Ibu Kota dibekuk..
5 jam yang lalu

Puluhan Bangunan Hancur di Tasikmalaya Akibat Gempa Bumi

Beritacenter.com - Gempa bumi yang terjadi pada Jumat(15/12) malam sekitar pukul 23.45 membuat puluhan bangunan di 20..
6 jam yang lalu

Bareskrim Tetapkan 2 Tersangka Kasus Gula Rafinasi

Beritacenter.com - Badan Reserse Kriminal (Dittipideksus Bareskrim) Polri bidang Direktorat Tindak Pidana Ekonomi..
7 jam yang lalu

Uni Eropa Yakinkan Pada Dunia Sikapnya Tak Berubah Untuk Yerusalem

Beritacenter.com - Sikap pendirian Uni Eropa (UE) tidak berubah terhadap konflik Israel-Palestina, yang mendukung..
7 jam yang lalu

Rumahmu Kotor dan Berantakan ?, Ini 6 Bahaya Kesehatan yang Mengintainya

Beritacenter.COM - Apakah anda termasuk orang yang malas membersihkan rumah ? atau kamu sebalikknya orang yang tak..
8 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Hadiri Doa Bersama Dalam Rangka Peringatan Hari Juang Kartika 2017

Beritacenter.COM - Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah bersama unsur Muspida menghadiri doa bersama untuk memperingati..
9 jam yang lalu

Simione Izinkan Griezmann Pergi Dari Atletico Bursa Januari Mendatang

Beritacenter.COM - Berita kepindahan Antonio Griezmann dari Atletico semakin sentar terdengar . Kabarnya Griezman..
9 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Ungkap Peredaran Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu

eritacenter.COM - Jajaran Polres Cianjur berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu - sabu di wilayah..
11 jam yang lalu

Antisipasi Adanya Korban Jiwa, Basarnas : Masyarakat Jauhi Pesisir Pantai

Beritacenter.COM - Untuk mengantisipasi adanya korban jiwa akibat gempa bumi, Basarnas Jabar kordinator Humas, Joshua..
12 jam yang lalu

Jakarta Diguncang Gempa Malam Ini

Beritacenter.COM - Gempa Bumi terjadi di wilayah Jakarta pada malam ini sekitar Pukul 23.50. WIB. Gempa dirasakan..
12 jam yang lalu

Penghina Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Medosos di Ciduk Polisi

Beritacenter.COM - Seorang perempuan bernama Siti Sundari Daranila (51) berhasil ditangkap polisi atas dugaan telah..
22 jam yang lalu

BI Sebut Inflasi Akan Tetap Terjaga Meski Harga Kebutuhan Pokok Naik di Akhir Tahun 2017

Memang di bulan Desember ini kelihatan ada kenaikan di harga beras, ada kenaikan di harga daging ayam, telur ayam
22 jam yang lalu

Polres Nganjuk Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Beritacenter.com - Jajaran Polres yang langsung dipimpin Kapolres Nganjuk didampingi PJU dan anggota kepolisian..

+Indeks

 

About

  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi