Rabu, 18 Oktober 2017 - 06:52 WIB

7 Hal Kecil yang Membuat Ibumu Sedih Berat

Mungkin begitu kata yang paling tepat untuk menggambarkan hubungan kita dengan Ibu. Sayang sih, tapi sering gemes juga. Cinta tapi kadang juga banyak nggak kliknya. Kalau melihat lagi ke belakang semua yang dilakukan Ibu memang luar biasa. Rasa sayang dan perhatiannya membuat kita merasa jadi orang paling disayang sedunia. Tapi namanya anak, adaaa saja tindakan kecil kita yang tanpa sadar membuat Ibu sedih hatinya. Mumpung kita sedang ada di bulan Ramadan yang harusnya jadi bulan penuh cinta, yuk kita tengok 7 hal yang diam-diam paling sering bikin Ibu patah hati tapi selalu disembunyikannya.

Oleh : Sungai Mengalir | Minggu, 04 Juni 2017 | 11:47 WIB

Shares
Share Twitter Google+ Linkedin

Youtube

Beritacenter.COM - Mungkin begitu kata yang paling tepat untuk menggambarkan hubungan kita dengan Ibu. Sayang sih, tapi sering gemes juga. Cinta tapi kadang juga banyak nggak kliknya. Kalau melihat lagi ke belakang semua yang dilakukan Ibu memang luar biasa. Rasa sayang dan perhatiannya membuat kita merasa jadi orang paling disayang sedunia. Tapi namanya anak, adaaa saja tindakan kecil kita yang tanpa sadar membuat Ibu sedih hatinya. Mumpung kita sedang ada di bulan Ramadan yang harusnya jadi bulan penuh cinta, yuk kita tengok 7 hal yang diam-diam paling sering bikin Ibu patah hati tapi selalu disembunyikannya.

  1. Kamu kelihatan bete waktu Ibu tanya tentang fitur di gadget-nya lalu bertanya, Nak, ini gimana ya?”
    Kamu sedang asyik ngabuburit sambil streaming film di kamar. Tiba-tiba Ibu muncul di depan pintu dengan muka bingung sambil membawa gadgetnya.

    "Nak, ini Ibu lagi lihat trending YouTube. Kalo Ibu mau share ke Facebook caranya gimana ya?

    Merasa terganggu, kamu mendekat ke Ibu dengan sedikit menggerutu. Ya ampuun.. Gini lho Bu… Tinggal pencet ini saja. Kan Aku udah pernah ajarin sebelumnya.. Gimana sih.

    Ibumu boleh diam saja dan mengangguk waktu kamu menjelaskan caranya. Padahal, kamu nggak tahu kalau dalam hati, Ibumu sedih dan mungkin saja menggumam: Perasaan dulu Ibu yang ngajarin kamu baca lho Nak. Dulu kalau kamu nggak kunjung bisa Ibu juga sabar-sabar saja…

  2. Makanannya cuma ini aja Bu? tanyamu waktu sahur, padahal kamu tinggal makan aja
    "Bu, cuma telur dadar aja ini sahurnya? Tau gitu aku minum air putih aja, nggak usah bangun…"

    Antara sadar dan tidak, kamu pernah ngedumel soal menu sahur buatannya yang bagimu biasa saja. Padahal, Ibumu juga berusaha menyiapkan menu terenak untuk sahur. Tapi karena keterbatasan waktu dan imsyak yang sudah buru-buru datang, alhasil telur dadar saja yang disajikan untukmu sebagai tenaga saat puasa seharian. Niat baik Ibumu jadi terasa sia-sia dengan celetukanmu yang menohok hatinya.
  3. Udah repot disiapin makanan, eh kamu malah sibuk buka bersama teman
    Dengan alasan ingin ketemu dan reunian sama teman lama, di bulan Ramadan ini agendamu penuh dengan acara buka bersama di luar. Kamu lupa kalau bulan puasa cuma sekali setahun datangnya. Ibumu juga makin tua tiap tahunnya. Siapa yang bisa menjamin kalau tahun depan masih ada Ibu yang selalu ikhlas menyiapkan es kelapa muda, gorengan, dan makanan kesukaanmu lainnya untuk buka puasa?
  4. Parahnya kadang kamu lupa kasih kabar ke Ibu yang sudah mempersiapkan semua
    "Nak, kok belum pulang? Ini Ibu, Bapak sama Adik udah siap buka di rumah lho!"

    "Hari ini aku buka sama temen kantor, terus lanjut ketemuan sama temen-temen SMP."

    Ada WhatsApp, ada LINE, ada BBM bahkan email. Seharian kamu pegang gadget untuk chat sana-sinitapi lupa untuk mengabari Ibu yang sudah menunggu di rumah. Dalam hati Ibumu diam-diam dia berkata, Ah ya udah. Biasa kok ini, anak emang selalu begini.

  5. Iya Bu, Okay Okay. Jadi jawaban andalanmu waktu ditanya Udah shalat Nak ?

    Seberapa sering kamu mengalihkan pembicaraan saat ibu bertanya tentang Ibadah shalatmu setiap hari? Kamu bilangnya sudah saat ditanya Sudah shalat maghrib, Nak? . Padahal boro-boro sholat. Kamu masih hahahihihi bareng teman-teman sambil menunggu makan.

    Jawaban yang kamu beri ke Ibu cuma sekenanya. Biar cepat selesai aja pembicaraannya. Padahal Ibu hanya ingin mengingatkan. Eh kamunya malah menjawab asal-asalan.

  6. Kamu yang dirantau sering ditanya, Makan apa ? Udah diminum vitaminnya? Sebagai balasan kamu g pernah menunjukan perhatian yang sama

    Ramadan buat anak rantu adalah waktunya bersahabat dengan magic com dan warung terdekat untuk membungkus makanan. Keadaan yang satu ini membuat Ibumu di rumah sering bertanya, Makan apa Nak malam ini? Udah cukup minum air putihnya?

    Ketika Ibu yang sedang jauh darimu nggak pernah absen dan selalu perhatian padakesehatanmu, apakah kamu melakukan hal dan memberi perhatian yang sama juga ke Ibumu? Hehe. Boro-boro ya.

  7. Waktu puasa kamu g pernah tanya, Bisa aku bantu apa Bu ? Ke Ibu yang lagi sibuk menyiapkan makanan di dapur.

    Melihat Ibu pontang-panting melakukan banyak hal selama puasa, kamu tetap asyik main gagdet tanpa berusaha bertanya apa-apa. Mau Ibu repot menyelesaikan laundry , repot masak dan nyiapin camilan untuk berbuka, repot nyediain keperluan rumah tangga tetap tuh sama sekali tidak menggerakkan hatimu untuk sekadar bertanya apalagi niat membantu.

    Padahal Ibu tidak pernah minta apa-apa. Ibu cuma ingin kamu sesekali menunjukkan perhatian dan menghargai apa yang selama ini sudah dilakukannya.

    Di momen Ramadan ini Downy & Pantene mempersembahkan sebuah lagu yang diaransemen ulang yang liriknya akan mengingatkan kita tentang kesalahan kecil yang tidak sadar sering kita lakukan kepada ibu kita.


ref : Hipwee





Fokus : Puasa Ramadhan


#Puasa ramadhan #Kesalahan kecil terhadap Ibu


Shares
Facebook Twitter Google+ Linkedin



Komentar






News - 22 menit yang lalu

Prediksi Cuaca BMKG Untuk Jabodetabek Hari Ini

Beritacenter.com - Kondisi cuaca berdasarkan laporan situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)..
Ekonomi - 1 jam yang lalu

Kelangkaan Gas 'Melon' Membuat Harga Pertabung Tembus Rp30 Ribu

Beritacenter.com - Gas elpiji berukuran 3 kilogram atau dikenal gas melon mengalami kelangkaan di daerah Propinsi..
Internasional - 3 jam yang lalu

Jurnalis Pembongkar Skandal 'Panama Papers' Dibunuh Dengan Bom

Beritacenter.com - Seorang wanita jurnalis terkenal Daphne Caruana Galizia diduga dibunuh dengan menggunakan bom yang..
Kriminal - 4 jam yang lalu

Kasus Korupsi Dana Hibah Rp1,7 miliar Berhasil Dibongkar Polisi

Beritacenter.com - Kasus dugaan praktik korupsi dana hibah Pemprov Kalimantan Timur kepada Lembaga Kursus dan..
Peristiwa - 5 jam yang lalu

Warga Surabaya Dikejutkan Dengan Penemuan Benda Aneh

Beritacenter.com - Warga pantai Ria Kenjeran Surabaya dikejutkan dengan penemuan benda aneh yang dipercaya oleh warga..
Peristiwa - 6 jam yang lalu

Gunung Agung Masih Mengalami Aktivitas Yang Tinggi

Beritacenter.com - Gunung Agung sampai saat ini mengalami aktivitas yang masih tinggi. Berdasarkan laporan, Gunung..
News - 7 jam yang lalu

AHY Jenguk Ahok di Mako Brimob Banjir Pujian Netizen

Beritacenter.com - Putra mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) Agus Harimurti Yudhoyono menjenguk..
Nasional - 8 jam yang lalu

Begini Kata Anies Soal Reklamasi

Beritacenter.com - Aksi unjuk rasa di depan kantor Balai Kota oleh Aliansi Korban Reklamasi menuntut kepada Gubernur..
News - 8 jam yang lalu

Polda Metro Gelar Doa Bersama Ulama, Habib Umar : Ulama dan Polisi Betugas Jaga Keamanan!

Ulama dan Polisi adalah pasukan Allah SWT yang memiliki peran dalam menjaga keamanan. Seperti ulama menjaga keamanan..
Internasional - 9 jam yang lalu

Jatuh 2 Kali Hingga Bajunya Melorot, Miss Grand Thailand Tetap Tersenyum

Beritacenter.com - Sebuah kejadian memalukan menimpa seorang wanita cantik asal Thailand, Pam Premika Pamela. Pam..
News - 9 jam yang lalu

Polisi: Kepentingan Politik Untuk Tumbangkan Pemerintah Picu Munculnya Kejahatan Hate Speech

Ujaran kebencian muncul karena ada boncengan-boncengan lain seperti politik
Kriminal - 9 jam yang lalu

Duh.. Hilangnya Kambing Misterius dengan sisa Jeroan Ternyata Terjadi Berulang Kali

Beritacenter.COM - Kasus hilangnya belasan hewan ternak kambing dengan menyisakan jeroan dikandang, di Rangkapan Jaya..
Kriminal - 10 jam yang lalu

Diajak Makan Bakso, Kayawati ini Malah Digilir 3 Pemuda di Rumah Kosong

Beritacenter.COM - Nahas nasib gadis berusia 18 tahun menjadi korban pemerkosaan oleh tiga pemuda, disebuah rumah..
Kriminal - 10 jam yang lalu

Gadis 18 Tahun Digilir 3 Orang, Satu Pelaku Ditembak Polisi

Kami sudah berikan tembakan peringatan, namun tidak digubris. Jadi terpaksa kami lakukan tembakan tegas dengan menembak kaki kanannya
Teknologi - 11 jam yang lalu

Wow, Youtuber Ini Mainkan Lagu Mario Bros Hanya Dengan Bermodalkan Kalkulator

Beritacenter.com - Kreatifitas memang tak ada batasnya, seseorang dapat menuangkan ide kreatifnya melalui berbagai..
News - 11 jam yang lalu

Rapat Bersama Komisi II DPR, PBNU : Kami Mendukung Perppu Ormas

Beritacenter.COM - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas, mengaku mendukung diterbitkannya Perppu..
Kriminal - 12 jam yang lalu

Ngeri! Belasan Ternak Kambing Hilang di Depok, Pelaku Sisakan Jeroan?

Beritacenter.com - Pencurian misterius terhadap puluhan hewan ternak kambing terjadi di wilayah Rangkapan Jaya Baru,..
News - 13 jam yang lalu

Gara-gara 'Pribumi', Anies Baswedan Dipolisikan 'Banteng'

Kami dengan semangat pemuda Indonesia, kami dari Banteng Muda Indonesia DKI Jakarta hari datang konsultasi dengan..
News - 13 jam yang lalu

Tewas Melompat di Blok M Square, Polisi Gali Motif Kematian WN Filipina

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian masih mencari informasi kasus bunuh diri perempuan warga negara Filipina bernama..
News - 14 jam yang lalu

Djarot Tak Hadiri Pelantikan Anies-Sandi, MPR Bandingkan Dengan Sikap Foke

Kalau sekarang, misalnya Pak Djarot merasa tidak diundang padahal namanya ada dilist, ada miss ya. Tapi ini kita..
Teknologi - 14 jam yang lalu

IPhone Kembangkan Layar Lipat, Apple Gandeng LG

Beritacenter.COM - Seolah tak puas dengan iPhone X yang memiliki desain baru yang segar, Apple kabarnya akan kembali..
Bola - 14 jam yang lalu

Anies - Sandi Resmi Pimpin Jakarta, Ini Harapan Bos Persija

Beritacenter.COM - Bos besar Persija Jakarta, Gede Wiadiade menyampaikan harapannya kepada Anies dan Sandi setelah..

+Indeks
Buat Artikel






 

About

  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi