Monday, 19 Feb 2018
Temukan Kami di :
News

Ternyata Mico Masih di Mintai Keterangan Oleh Polisi

Dewi Sari - 19/05/2017 00:15

Beritacenter.com – Polda Metro Jaya hingga saat masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus penyiraman Novel Basewdan. Sebelumnya penyidik sudah memeriksa pria berinisal AL,kini muncul satu nama lagi yang masih dimintai keterangan oleh polisi yaitu Mico.

"Ada seseorang yang berinisial M, sedang diperiksa dan ada indikasi ke sana," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

Seperti pemriksaan – pemeriksaan sebelumnya, Setyo masih belum bisa memastikan apakah ketrlibatan Nico dalam aksi teror pada (11/4). Hingga saat ini polri masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku penyiraman terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Polisi tetap kerja keras untuk ungkap kasus ini. Penyidikan butuh waktu, ada faktor keberuntungan dan kita terus bekerja," jelasnya.

Setyo mengatakan, hingga peristiwa yang terjadi satu bulan lalu terkait aksi penyiraman air keras di daerah pesanggrahan dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Penyidik terus melakukan pemeriksaan terhadap lima orang yang dicurigai.

Hanya saja pada saat pemeriksaan, kelimanya menggelak bahwa bukan dirinya yang berada di lokasi kejadian ."Ada lima orang (yang diperiksa), walau ternyata alibinya tidak ada kaitannya dengan kasus yang terjadi," kata Setyo.

Saat ditanyakan awak media, kendala apa saja yang membuat penyelidikan ini sulit, Setyo mengatakan setiap kasus memang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda beda. Sehingga pada saat dilakukan penyidikan perlu adanya teknik induktif mengumpulkan barang bukti.

"Kita mulai dari teknik induktif mengumpulkan barbuk, saksi dari TKP, kemudian juga berangkat dari deduktif motifnya apa, orang sekitar Novel, kita cari dan kita harapkan ketemu di satu titik," jelasnya.



Berita Lainnya

DPR Digaji Rakyat Tapi Tak Mau Dikritik?

18/02/2018 10:30 - Hiliyah Azizah
Kemukakan Pendapat