Sabtu, 23 September 2017 - 19:46 WIB

Inilah 10 Jalan di Dunia Dengan Pemandangan Paling Indah

Oleh : Dewi Sari | Kamis, 06 April 2017 | 13:40 WIB

Shares
Share Twitter Google+ Linkedin


Beritacenter.com - Jalan - jalan tanpa melihat pemandangan yang indah dan sejuk berasa ada yang kurang. Kalian tidak perlu khawatir merasa bosan lagi karena ada sejumlah jalan di dunia yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Tidak percaya? Silahkan lihat selengkapnya pada artikel berikut ini.

1. Romantic Road, Jerman

Pada tahun 1950an, ada sebuah jalan yang dibangun di Jerman bernama Romantic Road. Romantic Road adalah jalan bersejarah yang dibangun setelah negara Jerman runtuh untuk ketiga kalinya. Jalan berkelok yang menampilkan pemandangan indah daerah pedesaan di Jerman tersebut dipenuhi dengan desa jaman dulu dan sebuah istana yang bernama Istana Baroque.

Romantic Road selalu masuk ke dalam tujuan destinasi turis mancanegara. Bagi para turis yang ingin mengunjungi perumahan Wrzburg dan Benteng Marienberg, mereka pasti akan melalui jalan ini. Jika kalian pergi ke bagian Selatan Romantic Road, kalian akan sampai ke Fussen, bagian kaki dari pegunungan Alpen.

2. Trollstigen, Norwegia

Trollstigen, begitulah nama sebuah jalan yang ada di Norwegia. Dalam bahasa Indonesia Trollstigen berarti jalan trolls. Trolls merupakan makhluk buas sejenis raksasa yang ada di cerita rakyat Skandinavia. Mereka hidup di gua-gua yang dalam dan gelap, atau di dalam tanah. Trollstigen memiliki jalanan berliku yang melintasi Rauma Municipality.

Trollstigen menjadi jalan penghubung antara 2 kota di Nowegia yaitu Andalsnes dan Valldalen. Untuk menyelesaikan jalan ini dibutuhkan waktuselama 8 tahun. Trollstigen diresmikan tahun 1936. Setelah itu, Trollstigen menjadi destinasi favorit turis asing dari segala usia dan negara. Ribuan kendaraan melintasi jalan ini untuk merasakan seperti apa Trollstigen.

3. Going To The Sun Road, USA

Duduk di dalam mobil tidak akan lagi membosankan jika sepanjang jalan dikelilingi oleh pemandangan yang indah. Kalau sekeliling jalan hanya terlihat mobil lain yang stuck karena macet tentunya membuat kita bosan, lebih baik tidur di dalam mobil daripada tetap terjaga. Rasa bosan tersebut tidak akan kalian alami jika kalian pergi ke Going to the sun road, Amerika Serikat.

Going to the seun merupakan jalan spektukler sepanjang 80 km. Jalan 2 arah tersebut membagi Glacier National Park, dari Timur ke Barat. Lebar jalan Going to the sun membentang taman dan melalui Logan Pass. Pada tahun 1985, jalan Going to the sun masuk ke dalam daftar US National Register of Historic Places

4. Suhua Highway, Taiwan

Suhua Highway adalah jalan dengan pemandangan terindah yang ada di Asia. Banyak orang mengatakan bahwa jalan Suhua Highway memiliki pemandangan indah karena jalan ini melintasi tebing Taiwan dari Su'ao sampai ke Hualian. Sembari jalan, kalian bisa melihat pemandangan indah dari Samudera Pasifik.

Suhua Highway memiliki nama lain Suao-Hualien Highway, memiliki panjang 118 km. Rute jalan ini dimulai dari Su-ao, Yilan, dan berakhir di Hualien. Terlihat berbahaya memang, tapi, dibalik berbahayanya jalan tersebut, tersimpan keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Banyak turis asing yang berhenti sebentar untuk menikmati pemandangan indah di Suhua Highways.

5. Overseas Highway, USA

Ada banyak jalan di Amerika, salah satunya yang menjadi bahan pembicaraan orang banyak adalah Overseas Highway. Jalan dengan panjang 181,9 km tersebut yang menjadi jalan penghubung Amerika dengan Florida Keys. Jalan Overseas Highway melintasi Teluk Meksiko dimana area tersebut menjadi area yang banyak batu karang dan hewan laut.

Sungguh keren kan bila kalian melintasi jalan sambil melihat pemandangan teluk yang luas. Kalian mungkin bisa memiliki kesempatan untuk melihat sejumlah penampakan hewan laut di Teluk Meksiko. Sudah dari tahun 1950an, Overseas Highway telah dipebaharui menjadi jalan pesisir utama antara kota Miami dan Key West.

6.  Chapman’s Peak Drive, Afrika Selatan

Salah satu jalan yang tidak bisa kalian lupakan adalah sebuah jalan yang bernama Chapman's Peak Drive di Afrika Selatan. Nama Chapman's Peak adalah sebuahnama gunung yang ada di sebelah barat dari Cape Peninsula, sekitar 15 km sebelah Selatan kota Cape Town. Melihat fotonya, pemandangan Chapman's Peak Drive mengingatkan kita dengan Suhua Highway.

Jika Suhua Highway menyajikan pemandangan indah dari Samudera Pasifik, Chapman's Peak Drive menyajikan kita pemandangan indah dari Samudera Atlantik. Dengan total 114 tikungan, Chapman's Peak Drive memberikan pemandangan mengesankan dimana kalian bisa beristirahat sebentar jika bosan duduk di mobil, menikmati pemandangan dan suara deburan ombak Samudera Atlantik.

7. Milford Road, New Zealand

Hanya orang gila yang mengatakan New Zealand adalah negara yang tidak menarik. Ada banyak tempat dan kegiatan menarik yang bisa dilakukan di negeri tersebut. Sebut saja skydiving, berlayar, diving, menonton festival Pasifika, dan masih banyak hal menarik lain yang bisa dilakukan di New Zealand.

Oh, iya salah satu tempat menarik untuk dikunjungi adalah jalan Milford Road. Melalui jalan tersebut akan membuat kalian merasakan sensasi seperti di film The Hobbit. Milford Road melalui Fiordland National Park, sebuah area yang berada di jantung Pegunungan Alpen sebelpah Selatan. Jalan Milford Road memiliki panjang 231 km, menghubungkan kota Te Anau dengan Milford Sound.

8. Transfagarasan Highway, Romania

Salah satu pemandangan indah ada di jalan Transfagarasan Highway, Romania. Di Romania, jalan ini dianggap sebagai jalan terbaik yang pernah ada. Jalan Transfagarasan Highway terdiri dari sejumlah tikungan tajam yang akan menguji kemampuan mengemudi seseorang. Disana, kalian bisa mengandai-andai sebagai seorang pembalap gunung profesional.

Dikenal dengan Ceausescu Folly, jalan ini tepat melintas di area Selatan dari Pegunungan Carpathian. Transfagarasan Highway dibuat di awal tahun 1970an dengan fungsi awal sebagai rute militer yang menghubungkan Transylvania dan Wallachia. Jalan ini memiliki total panjang 90 kilometer.

9. Ruta 40, Argentina

Ruta 40 atau nama lainnya National route 40 atau RN 40 adalah sebuah jalan yang ada di sebelah barat Argentina. Melintasi Punta Loyola di dekat Rio Gallegos dan Pegunungan Andes. Jalanan Ruta 40 masih belum diaspal, mirip seperti jalan yang dijadikan area balapan off road. Debu, pasir dan batu akan terbang selepas kamu melintasi jalan tersebut.

Perlu kalian ketahui bahwa route 40 adalah rute terpanjang di Argentina dengan panjang yang lebih dari 5.000 km. Route 40 melintas banyak area seperti Santa Cruz, Chubut, Rio Negro, Neuquen, Mendoza, San Juan, La Rioja, Catamarca, Tucuman, Salta, dan Jujuy. Kalian yang pecinta petualangan, jalan Ruta 40 adalah destinasi yang pas untuk kalian taklukan.

10. Grossglockner Hohenalpenstrasse, Austria

Austria adalah salah satu negara di Eropa yang menjadi negara pilihan para turis. Apa lagi alasannya jika bukan karena pemandangannya yang indah. Negara yang memiliki bahasa resmi Jerman ini memiliki begitu banyak area menarik. Bahkan jalannya saja ada yang menarik untuk dijadikan tempat wisata. Nama jalan tersebut adalah Grossglockner Hohenalpenstrasse.

Nama Grossglockner diambil dari puncak tertinggi dari Pegunungan Alpen, Grossglockner yang memiliki tinggi 3.798 m. Jalan tersebut melalui sejumlah terowongan, tikungan yang disertai padang bunga, padang rumput, pegunungan, dan tebing. Setelah melalui jalan Grossglockner Hohenalpenstrasse, barulah klaian akan sampai ke tempat baru yang sangat dingin





#Berita Center #10 Jalan di dunia pemandangan paling indah #Pemandangan indah


Shares
Facebook Twitter Google+ Linkedin



Komentar






Peristiwa - 44 menit yang lalu

Selain Gunung Agung, Gunung Sinabung Ditetapkan Kondisi AWAS

Beritacenter.com - Aktivitas gunung Sinabung yang berada di Karo, Sumatera Utara melakukan aktivitas peningkatan dan..
News - 1 jam yang lalu

Nah loh! Juru Parkir Liar Dikawasan GBK Diciduk Polisi

Beritacenter.COM - Lima juru parkir liar yang kerap memungut tarif parkir tinggi dikawasan Gelora Bung Karno (GBK),..
News - 2 jam yang lalu

Soroti Peredaran Pil PCC, Kapolri Intruksikan Jajarannya Usut Tuntas!

Ketika kasus di Kendari terjadi, ada yang mengonsumsi PCC, obat yang berbahaya dan bebas tanpa resep dokter, kemudian..
Internasional - 4 jam yang lalu

China Ambil Sikap, Tekan Korut Batasi Pasokan Perdagangan

Beritacenter.COM - Negeri Tirai Bambu China akhrIrnya mengambil tindakan untuk menekan Korea Utara agar bersedia..
News - 5 jam yang lalu

Menteri Yohana : Situs Lelang Perawan dan Kawin Kontrak Sama Saja Pelacuran Terselubung!

Program ini sama halnya dengan pelacuran terselubung yang dibalut dengan prosesi lelang perawan dan kawin kontrak dengan modul agama
News - 7 jam yang lalu

Ingin Selalu Tampil Prima, Berikut Rahasia Dari Iko Uwais

BeritaCenter.COM - Aktor peran Iko Uwais berbagi rahasia tentang dirinya agar selalu tampil prima dan bugar. Rutin..
Kesehatan - 7 jam yang lalu

Awas !! Ini Bahaya yang Timbul Jika Anda Tidur Dekat Ponsel

Beritacenter.com - Hampir kebanyakan orang tidak bisa lepas dari ponsel atau gadget dizaman yang tengah modern saat..
News - 7 jam yang lalu

Densus Anti-Korupsi Polri Akan Segera Dibentuk

BeritaCenter.COM - Polri akan segera membentuk Densus Anti-Korupsi dan dicanangkan terbentuk pada akhir tahun ini...
Peristiwa - 8 jam yang lalu

Waspada !! Status Gunung Agung Meningkat Awas

Beritacenter.com - Bahayanya status Gunung Agung dilaporkan mengalami kenaikan dari level III (siaga) menjadi level..
News - 8 jam yang lalu

Beri Kuliah Umum di Universitas Columbia, JK Banggakan Kebinekaan Indonesia

BeritaCenter.COM - Di Universitas Columbia New York, Amerika Serikat (AS), Wakil Presiden M Jusuf Kalla (JK)..
News - 9 jam yang lalu

Soal Kebangkitan PKI, PBNU : Jangan Mau Ditakuti - Takuti Isu

Beritacenter.com - Beredarnya di media sosial bahwa isu kebangkitan Komunisme dan PKI telah bangkit kembali. Hal itu..
Kriminal - 10 jam yang lalu

Bisnis Pil PCC Selama 6 Bulan, Raup Untung 11 Miliar

Beritacenter.com - Maraknya predaran obat - obat keras terlarang jenis parcetamol, caffein, dan Carisofrodol (PCC)..
News - 11 jam yang lalu

Jelang Pilkada Serentak, Polres Pamekasan Gelar Doa Bersama

Beritacenter.com - Jajaran kepolisian Polres Pamerkasan menggelar doa dan salawat bersama Majelis Maulid Wat Ta'lim..
Bola - 12 jam yang lalu

Resmi Kembali ke Atletico Madrid, Costa Pastikan Tak Menaruh Dendam Pada Chelsea dan Conte

Beritacenter.com - Teka - teki masa depan Diego Costa akhirnya terjawab sudah. Secara resmi manajemen The Blus telah..
Kesehatan - 15 jam yang lalu

Ciri-ciri Cowok Dewasa, Tidak Akan Lakukan 8 Hal Ini Pada Pasangan

Beritacenter.COM - Usia Tua tidak jadi jaminan menjadi orang dewasa, kedewasaan ternyata diukur dari bagaimana kamu..
Bola - 16 jam yang lalu

Bek Andalan Real Madrid Absen Karena Cidera Hamstring

Beritacenter.COM - Bek andalan Real Madrid Marcelo dikabarkan akan absen pada bulan depan karena mengalami..
Bola - 17 jam yang lalu

Neymar Keluar dari Skuad Paris Saint-Germain?

Beritacenter.COM - Mantan striker Barcelona Neymar dikabarkan telah ditinggalkan dari sekuat perjalanan Paris..
Nasional - 20 jam yang lalu

PPP Dukung Penyempurnaan Film G30S/PKI

Beritacenter.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung wacana pembuatan film G30S/PKI edisi milenial...
News - 21 jam yang lalu

Komisi III, Pembusukan di Tubuh KPK Semakin Jadi

Beritacenter.COM - Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo menganjurkan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)..
Internasional - 21 jam yang lalu

Pekerja Temukan Peti Mati Berusia Ribuan Tahun Yang Bikin Mata Terbelalak

Beritacenter.com - Sebuah peti mati diperkirakan berusia ribuan tahun ditemukan oleh para pekerja di Tiongkok saat..
News - 21 jam yang lalu

Aktivitas Gunung Agung Meningkat, Warga Yang Mengungsi Semakin Bertambah

BeritaCenter.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan ada peningkatan jumlah warga yang..
Bola - 22 jam yang lalu

Lini Depan Real Madrid Mengkhawatirkan, Ronaldo Siap Kembali Jika Dibutuhkan

Beritacenter.com - Legenda Real Madrid, Ronaldo Luiz Nazario menyebut bahwa mantan timnya Real Madrid tengah menurun..

+Indeks

 

About

  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi