Minggu, 19 Nopember 2017 - 19:27 WIB

Inilah 10 Jalan di Dunia Dengan Pemandangan Paling Indah

Oleh : Dewi Sari | Kamis, 06 April 2017 | 13:40 WIB

Shares
Share Twitter Google+ Linkedin


Beritacenter.com - Jalan - jalan tanpa melihat pemandangan yang indah dan sejuk berasa ada yang kurang. Kalian tidak perlu khawatir merasa bosan lagi karena ada sejumlah jalan di dunia yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Tidak percaya? Silahkan lihat selengkapnya pada artikel berikut ini.

1. Romantic Road, Jerman

Pada tahun 1950an, ada sebuah jalan yang dibangun di Jerman bernama Romantic Road. Romantic Road adalah jalan bersejarah yang dibangun setelah negara Jerman runtuh untuk ketiga kalinya. Jalan berkelok yang menampilkan pemandangan indah daerah pedesaan di Jerman tersebut dipenuhi dengan desa jaman dulu dan sebuah istana yang bernama Istana Baroque.

Romantic Road selalu masuk ke dalam tujuan destinasi turis mancanegara. Bagi para turis yang ingin mengunjungi perumahan Wrzburg dan Benteng Marienberg, mereka pasti akan melalui jalan ini. Jika kalian pergi ke bagian Selatan Romantic Road, kalian akan sampai ke Fussen, bagian kaki dari pegunungan Alpen.

2. Trollstigen, Norwegia

Trollstigen, begitulah nama sebuah jalan yang ada di Norwegia. Dalam bahasa Indonesia Trollstigen berarti jalan trolls. Trolls merupakan makhluk buas sejenis raksasa yang ada di cerita rakyat Skandinavia. Mereka hidup di gua-gua yang dalam dan gelap, atau di dalam tanah. Trollstigen memiliki jalanan berliku yang melintasi Rauma Municipality.

Trollstigen menjadi jalan penghubung antara 2 kota di Nowegia yaitu Andalsnes dan Valldalen. Untuk menyelesaikan jalan ini dibutuhkan waktuselama 8 tahun. Trollstigen diresmikan tahun 1936. Setelah itu, Trollstigen menjadi destinasi favorit turis asing dari segala usia dan negara. Ribuan kendaraan melintasi jalan ini untuk merasakan seperti apa Trollstigen.

3. Going To The Sun Road, USA

Duduk di dalam mobil tidak akan lagi membosankan jika sepanjang jalan dikelilingi oleh pemandangan yang indah. Kalau sekeliling jalan hanya terlihat mobil lain yang stuck karena macet tentunya membuat kita bosan, lebih baik tidur di dalam mobil daripada tetap terjaga. Rasa bosan tersebut tidak akan kalian alami jika kalian pergi ke Going to the sun road, Amerika Serikat.

Going to the seun merupakan jalan spektukler sepanjang 80 km. Jalan 2 arah tersebut membagi Glacier National Park, dari Timur ke Barat. Lebar jalan Going to the sun membentang taman dan melalui Logan Pass. Pada tahun 1985, jalan Going to the sun masuk ke dalam daftar US National Register of Historic Places

4. Suhua Highway, Taiwan

Suhua Highway adalah jalan dengan pemandangan terindah yang ada di Asia. Banyak orang mengatakan bahwa jalan Suhua Highway memiliki pemandangan indah karena jalan ini melintasi tebing Taiwan dari Su'ao sampai ke Hualian. Sembari jalan, kalian bisa melihat pemandangan indah dari Samudera Pasifik.

Suhua Highway memiliki nama lain Suao-Hualien Highway, memiliki panjang 118 km. Rute jalan ini dimulai dari Su-ao, Yilan, dan berakhir di Hualien. Terlihat berbahaya memang, tapi, dibalik berbahayanya jalan tersebut, tersimpan keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Banyak turis asing yang berhenti sebentar untuk menikmati pemandangan indah di Suhua Highways.

5. Overseas Highway, USA

Ada banyak jalan di Amerika, salah satunya yang menjadi bahan pembicaraan orang banyak adalah Overseas Highway. Jalan dengan panjang 181,9 km tersebut yang menjadi jalan penghubung Amerika dengan Florida Keys. Jalan Overseas Highway melintasi Teluk Meksiko dimana area tersebut menjadi area yang banyak batu karang dan hewan laut.

Sungguh keren kan bila kalian melintasi jalan sambil melihat pemandangan teluk yang luas. Kalian mungkin bisa memiliki kesempatan untuk melihat sejumlah penampakan hewan laut di Teluk Meksiko. Sudah dari tahun 1950an, Overseas Highway telah dipebaharui menjadi jalan pesisir utama antara kota Miami dan Key West.

6.  Chapman’s Peak Drive, Afrika Selatan

Salah satu jalan yang tidak bisa kalian lupakan adalah sebuah jalan yang bernama Chapman's Peak Drive di Afrika Selatan. Nama Chapman's Peak adalah sebuahnama gunung yang ada di sebelah barat dari Cape Peninsula, sekitar 15 km sebelah Selatan kota Cape Town. Melihat fotonya, pemandangan Chapman's Peak Drive mengingatkan kita dengan Suhua Highway.

Jika Suhua Highway menyajikan pemandangan indah dari Samudera Pasifik, Chapman's Peak Drive menyajikan kita pemandangan indah dari Samudera Atlantik. Dengan total 114 tikungan, Chapman's Peak Drive memberikan pemandangan mengesankan dimana kalian bisa beristirahat sebentar jika bosan duduk di mobil, menikmati pemandangan dan suara deburan ombak Samudera Atlantik.

7. Milford Road, New Zealand

Hanya orang gila yang mengatakan New Zealand adalah negara yang tidak menarik. Ada banyak tempat dan kegiatan menarik yang bisa dilakukan di negeri tersebut. Sebut saja skydiving, berlayar, diving, menonton festival Pasifika, dan masih banyak hal menarik lain yang bisa dilakukan di New Zealand.

Oh, iya salah satu tempat menarik untuk dikunjungi adalah jalan Milford Road. Melalui jalan tersebut akan membuat kalian merasakan sensasi seperti di film The Hobbit. Milford Road melalui Fiordland National Park, sebuah area yang berada di jantung Pegunungan Alpen sebelpah Selatan. Jalan Milford Road memiliki panjang 231 km, menghubungkan kota Te Anau dengan Milford Sound.

8. Transfagarasan Highway, Romania

Salah satu pemandangan indah ada di jalan Transfagarasan Highway, Romania. Di Romania, jalan ini dianggap sebagai jalan terbaik yang pernah ada. Jalan Transfagarasan Highway terdiri dari sejumlah tikungan tajam yang akan menguji kemampuan mengemudi seseorang. Disana, kalian bisa mengandai-andai sebagai seorang pembalap gunung profesional.

Dikenal dengan Ceausescu Folly, jalan ini tepat melintas di area Selatan dari Pegunungan Carpathian. Transfagarasan Highway dibuat di awal tahun 1970an dengan fungsi awal sebagai rute militer yang menghubungkan Transylvania dan Wallachia. Jalan ini memiliki total panjang 90 kilometer.

9. Ruta 40, Argentina

Ruta 40 atau nama lainnya National route 40 atau RN 40 adalah sebuah jalan yang ada di sebelah barat Argentina. Melintasi Punta Loyola di dekat Rio Gallegos dan Pegunungan Andes. Jalanan Ruta 40 masih belum diaspal, mirip seperti jalan yang dijadikan area balapan off road. Debu, pasir dan batu akan terbang selepas kamu melintasi jalan tersebut.

Perlu kalian ketahui bahwa route 40 adalah rute terpanjang di Argentina dengan panjang yang lebih dari 5.000 km. Route 40 melintas banyak area seperti Santa Cruz, Chubut, Rio Negro, Neuquen, Mendoza, San Juan, La Rioja, Catamarca, Tucuman, Salta, dan Jujuy. Kalian yang pecinta petualangan, jalan Ruta 40 adalah destinasi yang pas untuk kalian taklukan.

10. Grossglockner Hohenalpenstrasse, Austria

Austria adalah salah satu negara di Eropa yang menjadi negara pilihan para turis. Apa lagi alasannya jika bukan karena pemandangannya yang indah. Negara yang memiliki bahasa resmi Jerman ini memiliki begitu banyak area menarik. Bahkan jalannya saja ada yang menarik untuk dijadikan tempat wisata. Nama jalan tersebut adalah Grossglockner Hohenalpenstrasse.

Nama Grossglockner diambil dari puncak tertinggi dari Pegunungan Alpen, Grossglockner yang memiliki tinggi 3.798 m. Jalan tersebut melalui sejumlah terowongan, tikungan yang disertai padang bunga, padang rumput, pegunungan, dan tebing. Setelah melalui jalan Grossglockner Hohenalpenstrasse, barulah klaian akan sampai ke tempat baru yang sangat dingin





#Berita Center #10 Jalan di dunia pemandangan paling indah #Pemandangan indah


Shares
Facebook Twitter Google+ Linkedin



Komentar






Kriminal - 2 jam yang lalu

Polisi Ungkap Peredaran Sabu Dalam Kemasan Biskuit di Tolitoli

Beritacenter.COM - Polres Tolotoli berhasil mengungkap peredaran 750 gram narkoba jenis sabu, di Jalan Abdul Muis,..
News - 3 jam yang lalu

Kapolri, Ketua MUI, dan Ketua MPR, Hadiri Syukuran Muhammadiyah Ranting Pondok Labu

Beritacerita.COM - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menghadiri acara syukuran Muhammadiah Ranting Pondok Labu..
Entertainment - 4 jam yang lalu

Ciaaat.. Bos Alibaba Main Film Laga Barang Jet Li dan Donnie Yen

Beritacenter.COM - Bos Alibaba, Jack Ma, tengah menjajal kemampuannya dibidang akting. Orang paling kaya di China ini..
Kesehatan - 5 jam yang lalu

Hindari Memakai Baju Baru Tanpa Dicuci Dahulu Jika Tak Ingin Begini..

Terlepas dari kuman yang menempel di baju baru dan bisa masuk ke dalam tubuhmu jika kamu tidak mencuci sebelum memakainya
News - 6 jam yang lalu

Diduga Terpleset, Balita Tewas Tercebur di Gorong-gorong

Pada saat itu arus kali cukup deras, ditemukan sekitar 1,5 km dari tempat korban bermain sepeda
Entertainment - 7 jam yang lalu

Banyak 'Barang Terbang' di Depok Buat Kendaraan Melintas Pelan

Awalnya kami hanya coba-coba saja, namun para pemuda di kompleks ini termaksuk saya berinisiatif, untuk memperindah..
News - 8 jam yang lalu

(Video) Ngeri!! Beginilah Pengakuan Korban Kekerasan KKB di Papua

memang semua rumah di grebek, didatangi, bahkan sampai pintu rumah warga dirusak
News - 9 jam yang lalu

Video Pengakuan Kepala Suku Kimbely Saat Polri Lakukan Penyelamatan di Papua

Beritacenter.com - Sebuah video pengakuan dari seorang kepala suku Kimbely, Papua beredar. Dalam video tersebut..
News - 10 jam yang lalu

'Gara-gara' TNI-Polri, KKB Ngamuk di Papua

Secara keseluruhan sebenarnya sudah kondusif hanya saja memang pagi tadi ada gangguan dari mereka yang saat penyergapan kemarin lari
Peristiwa - 11 jam yang lalu

Warga Temukan Mayat Tunawisma Penunggu Rumah Kosong di Aceh

Beritacenter.COM - Warga Desa Reudep, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dihebohkan dengan penemuan mayat pria tanpa..
Peristiwa - 20 jam yang lalu

Heboh..., Bayi Ini Meninggal Usai Makan Bubur Nasi Pisang

Beritacenter.COM - Belakangan ini sedang viral di media sosial berita tentang bayi berusia 10 hari yang harus..
Kesehatan - 21 jam yang lalu

Mitos Atau Fakta, Cabut 1 Uban Bisa Tumbuh Banyak Uban

Beritacenter.COM - Bagi mereka yang sudah berusia dewasa, maka pada kepala akan mulai bermunculan rambut dengan warna..
News - 22 jam yang lalu

Maksud Terselubung Pernyataan Gatot Nurmantyo Soal ‘Proxy War’

BeritaCenter.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo belakangan ini sering mendengung-dengungkan istilah proxy..
News - 23 jam yang lalu

Pemprov DKI Jakarta Gelar Operasi Siaga Bencana

BeritaCenter.COM – Di musim penghujan kali ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Operasi Siaga Ibu Kota..
News - 23 jam yang lalu

Hidup Dalam Ketakutan, Sandera KKB Minta Agar Segera Dievakuasi

Warga asli papua ingin bebas dari ketakutan akibat ulah KKB, Mereka juga ingin bisa merayakan hari Natal dengan tenang, tanpa ada kecemasan
Kriminal - 1 hari yang lalu

Ini Dia Detik-detik Penuh Resiko Saat TNI-Polri Bebaskan Ratusan Sandera Dari KKB Papua

BeritaCenter.COM - Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar dan Panglima Daerah Militer..
News - 1 hari yang lalu

DPR : Panglima TNI yang Baru Agar Fokus Tugas Pokok dan Fungsinya

Beritacenter.COM - Anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris mengatakan, Presiden Joko Widodo seharusnya segera..
Bola - 1 hari yang lalu

Zidane Sebut Neymar Bisa Bermain Untuk Real Madrid

Beritacenter.COM - Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane menuturkan bahwa peluang Neymar untuk berseragam El Real..
News - 1 hari yang lalu

Tabrak Aturan Undang-undang, Panglima TNI Gatot Nurmantyo Harus Segera Diganti

Beritacenter.COM - Pengamat militer Al Araf menilai, bahwa sosok Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo telah..
Ekonomi - 1 hari yang lalu

Anggaran APBN 2018 Pemerintah Fokus Kepada Infrastruktur

Beritacenter.com - Dalam merancang APBN tahun 2018 DPR RI melakukan fokus anggaran negara ditujukan kepada..
News - 1 hari yang lalu

Dejan Fahriz Berikan Apresiasi Keberhasilan TNI - Polri Bebaskan Sandera KKB di Papua

Beritacenter.COM - Politikus sekaligus ketua dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dejan Faridz memberikan..
Bola - 1 hari yang lalu

Berikut Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Hari Ini

Timnas Suriah U-23 akan menjalani pertandingan kedua hanya dalam waktu tiga hari setelah sebelumnya pada hari Kamis..

+Indeks
Buat Artikel






 

About

  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi