Monday, 19 Feb 2018
Temukan Kami di :
Kesehatan

Hiruplah Aroma 6 Rempah-rempah Ini, Dan Dapatkan Tubuh Langsingmu

Sari Intan - 01/03/2017 06:32

Beritacenter.com - Berbagai cara demi mendapatkan tubuh ideal telah dilakukan oleh banyak orang. Dengan berolahraga, diet makan, atau bahkan berpuasa.

Banyak orang yang gagal menurunkan berat badannya lantaran tak bisa menahan rasa ingin makan karena sudah sangat lapar. Bahkan meski sudah memakan buah-buahan pun, ada sebagian orang yang tetap merasa lapar.

Karena itu, kalian harus tahu cara untuk menekan rasa lapar dengan cara baru, yakni dengan menghirup aroma dari beberapa aroma dari rempah-rempah berikut ini. Karena dengan menghirup aromaterapi ini, akan mengaktifkan sel otak yang membantu untuk memperbaiki suasana hati, menurunkan tingkat stres, serta menekan rasa lapar yang muncul.

Melati

Melati adalah bunga yang paling banyak diolah menjadi minyak aromaterapi. Menghirup aroma minyak ini akan meningkatkan rasa kenyang dan menekan rasa lapar. Sehingga kamu pun terbebas dari keinginan untuk ngemil secara berlebihan.

Grapefruit

Menghirup aroma grapefruit atau jeruk membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh yang bermanfaat untuk program penurunan berat badan. Selain itu, memijat tubuh dengan minyak grapefruit akan mengurangi akumulasi selulit sehingga membuat kulitmu jadi kencang.

Jahe

Jahe membantu untuk meningkatkan kesehatan pencernaan serta mengurangi retensi lemak dalam tubuh. Kandungan senyawa aktif di dalamnya yaitu gingerol memainkan peranan penting untuk membilas racun dari dalam tubuh. Sementara sifatnya yang anti-inflamasi dan antinociceptive membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Lemon

Menghirup aroma lemon terbukti dapat menekan nafsu makan, meningkatkan mood, dan metabolisme dalam tubuh. Sehingga kamu pun bisa terhindar dari perilaku emotional eating yang membahayakan. Selain itu, adanya limonen atau senyawa aktif dalam minyak aromaterapi lemon akan membantu untuk memecah lemak dalam tubuh sehingga kamu bisa memijat tubuh dengan minyak ini untuk menyingkirkan akumulasi lemak.

Kayu manis

Tak hanya bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan, menghirup aroma kayu manis akan membantu mengekang keinginan untuk mengonsumsi makanan manis. Kandungan senyawa polifenol yang hadir dalam kayu manis akan mencegah akumulasi lemak dalam tubuh yang membantu dalam melawan obesitas.

Cendana

Kamu seorang emotional eater? Cobalah untuk menghirup aroma cendana yang bisa menekan keinginan makan secara emosional. Aroma manisnya juga akan membantu meringankan stres serta meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh yang bermanfaat untuk menyingkirkan lemak ekstra dalam tubuh.

Secara garis besar, minyak aroma terapi di atas bekerja dengan cara membuat pikiran jadi tenang. Kamu pun tak jadi emotional eater yang berujung dengan menurunnya berat badan secara perlahan.



Berita Lainnya

4 Manfaat Atasi Kulit Kusam Dengan Apel

16/02/2018 14:00 - Dewi Sari

Penyakit Usus Buntu Bisa Sembuh Tanpa Operasi?

15/02/2018 11:31 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat