Monday, 19 Feb 2018
Temukan Kami di :
Internasional

Bukannya Menolong, Saksi Mata Malah Asik Merekam, Korban Tabrak Lari Akhirnya Tewas

Sari Intan - 04/02/2017 01:24

Beritacenter.com - Nahas, seorang pria asal negara India bernama Anwar Ali harus tewas kehabisan darah usai menjadi korban tabrak lari.

Saat Ali terkapar ditengah jalan, saksi mata yang sebenarnya bisa menolongnya malah asik merekam dan mengambil gambar saat Ali tengah melawan maut. Ali dibiarkan saja dipinggir jalan usai dihantam busa wilayah Koppal, Negara Bagian Karnataka, India hingga akhirnya dia tewas kehabisan darah.

Sebenarnya korban masih bisa diselamatkan jika segera mendapat bantuan darurat. Namun nahas kesadaran para saksi mata di lokasi sangatlah memprihatinkan.

"Dia bisa diselamatkan jika dibawa ke rumah sakit langsung usai kejadian. Tetapi orang-orang yang menyaksikan insiden itu berdiri di sana tanpa menolong dan malah sibuk merekam kejadian dengan ponsel mereka," ujar sepupu Ali, Riyaz.

Insiden kecelakaan tersebut otomatis memicu kemarahan para pengguna media sosial. Terlebih, kejadian terjadi setelah pemerintah Karnataka menandatangani Undang-Undang Samaria yang Baik di mana hal itu merupakan upaya untuk mengurangi keengganan penduduk membantu korban kecelakaan di jalan.



Berita Lainnya

Penembakan Massal di Florida, 17 Orang Tewas

15/02/2018 08:34 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat