Monday, 19 Feb 2018
Temukan Kami di :
News

17 Dari 23 Korban Tewas Insiden KM Zahro Belum Teridentifikasi

Sari Intan - 03/01/2017 10:44

Beritacenter.com - Korban tewas akibat insiden kapal KM Zahro Express saat ini berjumlah 23 orang. Lima diantaranya telah teridentifikasi dan sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga. Sementara 17 lainnya masih belum teridentifikasi.

"Masih proses konsolidasi untuk 17 jenazah itu, jadi tetap dilakukan diupayakan secepat mungkin untuk 17 itu," kata Kepala Humas RS Polri AKBP Luh Ike Kristiani di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (03/01/2017).

Proses identifikasi korban terhambat karena para korban mengalami luka bakar yang cukup parah. Karena hal itu petugas sangat membutuhkan data pendukung untuk mengidentifikasinya.

"Saya coba membantu di AM (antemortem) untuk menggali, ada fotonya, senyum, yang kemarin itu ada data khas, 2 giginya sebelah kanan ada yang rada ke dalam, saya kasih ke forensiknya, itu sedang digodok lagi, foto gigi," ujar Ike.

Tim yang mengurus proses identifikasi ini terdiri dari dokter gigi forensik, ahli DNA dan bantuan dari luar. Petugas juga membutuhkan informasi apakah korban ada yang pernah menderita patah tulang dan dipasangi pen atau tidak.

"Tim forensik dari spesialis forensik, dokter gigi forensik, dari ahli DNA, jumlahnya saya coba cek lagi ya, ada juga bantuan dari luar," tambah Ike.



Berita Lainnya

DPR Digaji Rakyat Tapi Tak Mau Dikritik?

18/02/2018 10:30 - Hiliyah Azizah
Kemukakan Pendapat