Sunday, 18 Feb 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Tega, Sepasang Pasutri Mengaku Orang Tua Sakit Untuk Menipu

Abe --- - 26/10/2016 18:26

Beritacenter.COM -  Sepasang suami istri (Pasutri) bersekongkol menipu soaljual beli rumah kontrakan di kawasan Cinere. Namun keduanya dibekuk Polsek Limo.

Kapolsek Limo, Kompol Imron Gultom mengatakan tersangka Sodlih Hairil Musran (45) dan istrinya Dahlia (34) diamankan buser dipimpin Kanit Reskrim Limo Iptu Wasgiyono di kontrakan milik kakak pelaku Jalan Persatuan, Kota Depok, Rabu (26/10).

Berdasarkan penyelidikan, kedua pelaku terbukti mengdaikan rumah kontrakan yang diakui milik pelaku ternyata milik orang lain.

“Pelaku memperdayai korbannya dengan berpura-pura butuh uang berobat orang tua yang sedang sakit lalu mengadaikan rumah kontrakan milik orang lain lalu uang sewa kontrakan tersebut Rp. 600 hingga Rp.800 ribu perbulan jadi milik korban,”ujar Kapolsek.

Tersangka mengaku telah menipu 15 orang dengan kerugian mencapai Rp. 350 juta.
“Seluruh korban sudah kita mintai keterangan, rata – rata kerugian kisaran antara Rp 15 hingga Rp 42 juta,”ungkapnya.

Pasutri yang telah dikaruniai dua anak ini melakukan penipuan sejak Januari 2016. Uang yang didapatkan pelaku, menurut Kapolsek digunakan untuk tambal sulam menutupi pembayaran uang sewa kontrakan kepada korbannya. Namun korban curiga setelah berselang dua bulan menerima uang kontrakan, setelah itu tidak menerima lagi hingga akhirnya lapor.

“Korbannya merupakan orang yang dikenal pelaku berasal dari Jabodetabek. Pelaku menawarkan kontrakan kepada korban dengan harga murah di daerah kota sehingga banyak korbannya tergiur terhadap tawaran pelaku,”ungkanya.

Pendapatan pelaku dari ojek tidak menutupi kebutuhan hidup sehari-hari dan harus membiayai nafkah sekolah anak pertama dari
istrinya beda bapak.

“Istri pelaku total mempunyai empat anak dari beda bapak. Untuk anak pertama masih duduk di bangku SMP butuh biaya banyak dan uang hasil penipuan digunakan sebagian untuk biaya pendidikan anak serta kredit motor,”tambahnya.”



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat